Thiago Alcantara Tidak Khawatir Tentang Kritik

Thiago Alcantara tidak khawatir tentang orang-orang yang mengkritik permainannya meskipun membuat awal musim yang lambat di Bayern Munich.

Sudah beberapa bulan aneh musim ini untuk Bayern Munich. Juara Bundesliga yang bertahan telah memberikan beberapa penampilan bagus, tetapi kesalahan individu membuat mereka kehilangan poin di liga.

Die Roten telah berjuang untuk mengendalikan permainan lebih dari 90 menit. Tidak mengherankan bahwa pola pertunjukan khusus ini bertepatan dengan bentuk buruk Thiago Alcantara. Pembalap Spanyol itu tidak seperti biasanya di lini tengah musim ini, menyerahkan kepemilikan di daerah berbahaya dan kesulitan menentukan tempo permainan.

Thiago adalah pemain kunci di lini tengah untuk Niko Kovac musim lalu. Kovac masih menganggapnya sebagai anggota penting dari skuad tetapi telah dipaksa untuk menjatuhkannya ke bangku cadangan dalam beberapa pertandingan musim ini karena penampilannya yang mengecewakan.

Pembalap Spanyol itu sebelumnya mendapat sorotan karena penampilannya di Liga Champions. Jika dia terus berjuang tahun ini, maka sorotan akan kembali padanya. Namun, Thiago tidak terganggu oleh kritik dari penggemar dan pakar. Berbicara kepada majalah klub (via Sky Sport), Thiago mengakui bahwa dia hanya fokus pada bermain lebih baik daripada memberikan perhatian pada kritik.

Persaingan di lini tengah di Bayern telah membaik musim ini. Renato Sanches meninggalkan klub untuk Lille, tetapi mereka menggantikannya dengan Mikael Cuisance. Selain itu, Kovac telah memutuskan untuk memindahkan Joshua Kimmich di lini tengah, sementara Benjamin Pavard bermain di posisi bek kanan.

Pergantian personel di lini tengah ini memberikan stabilitas lebih bagi Bayern karena Kimmich telah luar biasa dalam memegang posisi lini tengah. Ketika Kimmich bermain dengan Thiago, maka keduanya terus berganti peran. Namun, Kovac telah menemukan lebih banyak kesuksesan musim ini ketika Kimmich telah bermain dengan Corentin Tolisso.

Manajer Kroasia akan mengalami sakit kepala seleksi lebih banyak ketika Leon Goretzka kembali dari cedera paha. Thiago adalah starter yang cocok untuk Kovac musim lalu, tetapi hal-hal telah berubah dengan cepat musim ini. Pembalap Spanyol perlu menemukan konsistensinya lebih cepat daripada nanti untuk memperkuat tempatnya di lineup awal.

Thiago juga menolak untuk mengesampingkan pensiun di Bayern Munich. Pembalap Spanyol telah bermain di klub Bavaria selama enam tahun dan merasa benar-benar menetap di Bavaria. Kontraknya saat ini akan berakhir pada 2021, jadi Die Roten harus mencari untuk membuka pembicaraan dengannya sebelum akhir kampanye musim ini.